Breaking News:

Kabar Artis

Anji Manji Bebas dan Pulang ke Rumah Setelah Empat Bulan Rehabilitasi di RSKO Cibubur

Kabar bebasnya Anji Manji disampaikan langsung oleh kakanya, Erie lewat unggahannya di akun instagram @erie_nya. 

Editor: murtopo
instagram @erie_nya
Setelah empat bulan menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur, musisi dan penyanyi Anji Manji menghirup udara segar. 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO 

TRIBUNNEWSDEPOK, JAKARTA - Setelah empat bulan menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur, musisi dan penyanyi Anji Manji menghirup udara segar.

Kabar bebasnya Anji Manji disampaikan langsung oleh kakanya, Erie lewat unggahannya di akun instagram @erie_nya. 

Dalam unggahannya, Erie memposting foto bersama Anji Manji yang sudah berpakaian rapih dan siap kembali ke rumah kumpul bersama keluarga. 

"Ya Allah Ya Tuhan, terima kasih. Welcome back Joy!!! Segera berkarya lagi untuk INDONESIA. @duniamanji," tulis Erie dalam akun instagramnya, dikutip Warta Kota, Kamis (21/10/2021). 

Baca juga: Prilly Latuconsina Tak Mau Tanya Harga ke Penggemar yang Pasang Bilboard Ucapan Ulang Tahunnya

Hingga berita ini diterbitkan, tim Warta Kota masih berusaha menghubungi keluarga Anji Manji terkait kebebasan sang musisi tersebut. 

Diberitakan sebelumnya, Majelis Hakim memvonis Anji Manji dengan hukuman empat bulan rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur. 

"Menyatakan terdakwa Erdian Aji Prihartanto alias Anji telah terbukti secara sah melakukan tindak pidana melanggar hukum menggunakan narkotika golongan satu bagi dirinya sendiri," kata Ketua Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Slipi, Jakarta Barat, Senin (11/10/2021). 

Baca juga: Hari Ini, Jessica Iskandar Dinikahi Vincent Verhaag dan Gelar Kondangan Online

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Erdian Aji Prihartanto alias Anji dengan menjalani rehabilitasi rawat inap di Rumah Sakit Ketergantungan Obat Cibubur selama empat bulan," tambahnya. 

Hakim menyebutkan bahwa empat bulan rehabilitasi Anji Manji dikurangi masa penangkapan serta masa rehabilitasi sementara yang telah dijalani olehnya selama ini. 

Putusan majelis hakim lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Dalam sidang pekan lalu, JPU menuntut Anji Manji dengan lima bulan rehabilitasi. 

Baca juga: Hadiah Ucapan Ulang Tahun di Bilboard, Prilly Latuconsina: Ini Hadiah Spesial buat Aku

Diberitakan sebelumnya, Anji eks Drive ditangkap petugas Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, di studionya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (11/6/2021) pukul 19.30 WIB 

Dalam penangkapan itu, polisi menyita barang bukti berupa narkotika jenis ganja dan beberapa jenisn narkotika lainnya dari Anji Manji dengan berat 30 gram, yang disimpan di studionya dan disebuah tempat di kawasan Jawa Barat. 

Menurut pengakuan Anji Manji kepada polisi, ia mendapatkan ganja setelah memesan dari situs Megamarijuanastore.com, dengan bantuan akun seseorang yang akrab disapa Bro. 

Atas kasusnya, Anji Manji dijerat dengan pasal 127 jo pasal 111 ayat 1 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman kurungan penjara minimal empat tahun dan maksimal 12 tahun. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved