Breaking News:

Pancoran Mas Depok

Teriakan Allahu Akbar Iringi Suksesnya Petugas Evakuasi Anak Tertimbun Beton Akibat Jatuhnya Crane

Perjuangan tim yang melakukan evakuasi lima jam lebih ini penuh dramatis karena membutuhkan kehati-hatian dalam mengambil tindakan.

Warta Kota
Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan DPKP Kota Depok Welman menunjukkan posisi korban yang terjepit reruntuhan pilar beton menara air yang roboh tertimpa crane di Jalan Mawar, Depok Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok pada Jumat (15/10/2021) 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, PANCORAN MAS - Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok dan sejumlah relawan bersorak sorai merayakan keberhasilan mereka dalam mengevakuasi JP (12) gadis cilik yang menjadi korban jatuhnya crane di Jalan Mawa, Depok Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok, Jumat (15/10/2021).

Perjuangan tim yang melakukan evakuasi lima jam lebih ini penuh dramatis karena membutuhkan kehati-hatian dalam mengambil tindakan, sebab, salah perhitungan maka bisa berakibat fatal terhadap korban.

"Memang harus penuh kehati-hatian, beton tidak bisa langsung diangkat begitu saja, jadi harus penuh perhitungan agar semuanya selamat," papar Kepala Bidang Pengendalian Operasional DPKP Kota Depok Welman kepada wartawan di lokasi kejadian seusai berhasil mengevakuasi korban, Jumat (15/10/2021).

Rizki tim relawan dari Sedekah Nusantara mengatakan dirinya juga turut bahagia karena korban bisa dievakuasi dalam keadaan selamat.

Baca juga: Lansia yang Jadi Korban Crane Ambruk di Depok Dapat 5 Jahitan di Kepalanya, Kondisinya Membaik

Berbagai tindakan dilakukan tim penyelamat demi menjaga kondisi korban agar tetap sadar.

"Korban terus diajak berbicara oleh ayahnya agar memastikan kondisi korban tidak stres," paparnya kepada TribunnewsDepok.com di lokasi.

Lamanya proses evakuasi dikatakan Rizki karena alat yang digunakan untuk evakuasi menggunakan alat kecil lantaran alat berat tak bisa masuk ke lokasi kejadian.

Peluh dan doa terus dipanjatkan tak hanya dari tim penyelamat namun juga dari warga sekitar yang sejak awal kejadian terus memadati lokasi. Salah seorang diantaranya Iwan (52).

Iwan mengatakan dirinya berharap korban JP bisa dievakuasi dalam keadaan selamat, terlebih korban masih gadis cilik yang tertimbun reruntuhan pada saat menjalani sekolah daring.

Baca juga: Gadis Remaja yang Tertimpa Bangunan Akibat Crane Jatuh di Pancoran Mas Depok Masih Bertahan Hidup

"Alhamdulillah korban selamat ya, luar biasa memang evakuasi, lima jam akhirnya mendapatkan hasil yang baik sekali," tuturnya.

Saat korban diangkat petugas dan dipindahkan ke ambulans menggunakan tempat tidur dorong, teriakan dari warga menggema mengantarkan keberangkatan ambulans menuju rumah sakit.

"Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar," teriak seluruh warga yang menyaksikan evakuasi di lokasi.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved