PON XX Papua

Atlet Kabupaten Bogor Raih 29 Medali Emas di PON XX Papua, Bupati Ade Yasin Ungkapkan Rasa Banganya

Atlet asal Kabupaten Bogor memberikan sumbangan cukup signifikan bagi kontingen Jawa Barat dengan 29 medali  emas, 11 medali perak dan 21 perunggu

Penulis: Hironimus Rama | Editor: murtopo
Tribunnewsdepok.com/Hironimus Rama
Atlet asal Kabupaten Bogor memberikan sumbangan 29 medali  emas, 11 perak dan 21 perunggu bagi Jawa Barat di PON XX Papua 2021. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Hironimus Rama

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, CIBINONG - Kontingen Jawa Barat berhasil menjadi juara umum Pekan Olahraga Nasional PON XX Papua Tahun 2021 yang ditutup pada Kamis (14/10/2021).

Jawa Barat meraih 353 medali dengan 133 emas, 105 perak dan 155 perunggu.

Atlet asal Kabupaten Bogor memberikan sumbangan cukup signifikan bagi kontingen Jawa Barat dengan 29 medali  emas, 11 medali perak dan 21 medali perunggu.

Dengan demikian, total raihan medali dari atlet asal Kabupaten Bogor sebanyak 61 medali.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengapresiasi para atlet Kabupaten Bogor yang berhasil menyumbangkan medali emas, perak, dan perunggu dalam ajang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Baca juga: Tampil Gemilang di PON XX Papua, Ketua DPRD Sebut Atlet Kabupaten Bogor Sebagai Pahlawan Daerah

“Saya mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada kawan-kawan atlet Kabupaten Bogor yang berjuang keras dan menyumbangkan medali untuk kontingen Jawa Barat di PON 2020 di Papua,” ungkap Ade Yasin, Jumat (15/11/2021).

Atlet asal Kabupaten Bogor memberikan sumbangan 29 medali  emas, 11 perak dan 21 perunggu bagi Jawa Barat di PON XX Papua 2021.
Atlet asal Kabupaten Bogor memberikan sumbangan 29 medali  emas, 11 perak dan 21 perunggu bagi Jawa Barat di PON XX Papua 2021. (Tribunnewsdepok.com/Hironimus Rama)

Baca juga: Jawa Barat Hampir Pasti Juara Umum PON XX Papua, Sudah Koleksi 125 Medali Emas


Ade berharap para atlet kebanggaan Kabupaten Bogor terus berprestasi membawa harum nama Kabupaten Bogor.

“Ayo kita berikan dukungan dan doa terbaik untuk atlet-atlet kita dari berbagai cabang olahraga ini. Selamat atas prestasi yang diraih dan terima kasih telah mengharumkan nama Kabupaten Bogor”, ujarnya.

Kepala Bidang Humas KONI Kabupaten Bogor, Otray mengatakan, indeks prestasi olahraga Kabupaten Bogor mencapai 72 persen.

"Dari 83 atlet, 61 atlet berhasil meraih medali, yang terdiri dari 29 medali emas, perak 11 medali, dan perunggu 21 medali," kata Otray.

Baca juga: Perebutan Klasemen Puncak Perolehan Medali PON XX Papua, DKI Terus Kejar Jawa Barat

Total raihan mendali dari 21 Cabang Olahraga (Cabor) adalah sebagai berikut:

Cabor Aerosport Gantole meraih 3 emas, Atletik 4 emas, Dayung 8 emas, 5 perak dan 2 perunggu.

Cabor Menembak 2 emas, Tae Kwon Do 2 emas, Bermotor 1 perak, Bulu Tangkis 2 perak 1 perunggu, Catur 4 emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Cabor Selam 1 perak dan 3 perunggu, Anggar 1 perunggu, Panjat Tebing 3 perunggu, Renang Perairan 1 perunggu, Tenis Lapangan 1 perunggu.

Cabor Wushu 1 perunggu, Tarung Derajat 2 emas dan 3 perunggu, serta Bola Volly Putra 1 emas, Bola Volly Putri 1 emas, Tinju 2 emas dan 3 perunggu, dan Sepak Bola Putri 1 perak.  

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved