Breaking News:

Kabupaten Bogor

Tinjau Hasil TMMD 112 di Klapanunggal, Iwan Setiawan Berharap Bisa Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat

Wabup Iwan berharap akses jalan baru hasil TMMD ini dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat, ekonomi bisa maju dan masyarakat bisa lebih berkembang

Penulis: Hironimus Rama | Editor: murtopo
Tribunnewsdepok.com/Hironimus Rama
Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan (baju batik hijau) meninjau langsung hasil kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di wilayah Kodim 0621/Kabupaten Bogor di Desa Bojong, Kecamatan Klapanunggal, Kamis (14/10/2021). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Hironimus Rama

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, KLAPANUNGGAL- Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan meninjau langsung hasil kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di wilayah Kodim 0621/Kabupaten Bogor di Desa Bojong, Kecamatan Klapanunggal, Kamis (14/10/2021).

"Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor berkolaborasi dengan TNI dan seluruh komponen masyarakat melaksanakan program TMMD ini," kata Iwan, Kamis (14/10/2021).

Wabup Iwan berharap akses jalan baru hasil TMMD ini dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat, ekonomi bisa maju dan masyarakat di sini bisa lebih berkembang.

“Dengan TMMD ke-112 ini, yang awalnya jalan setapak kini bisa menjadi jalan besar yang dapat membuka aksesibilitas dan mendatangkan investasi dari para pelaku usaha, pelaku pariwisata dan kegiatan lainnya, tentunya bisa membuka lapangan kerja,” ungkap Iwan.

Baca juga: Sukseskan TNI Manunggal Masuk Desa, Ade Yasin Gelontorkan Dana Rp 2,325 Miliar Bangun Infrastruktur

Iwan menambahkan, lokasi TMMD ini sangat potensial karena ada perumahan, ada tempat wisata, dan tempat usaha lainnya.

"Jika sudah terbuka akses jalannya bisa menambah kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Hasil kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di wilayah Kodim 0621/Kabupaten Bogor di Desa Bojong, Kecamatan Klapanunggal, Kamis (14/10/2021).
Hasil kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di wilayah Kodim 0621/Kabupaten Bogor di Desa Bojong, Kecamatan Klapanunggal, Kamis (14/10/2021). (Tribunnewsdepok.com/Hironimus Rama)

Kalau suatu saat Bogor Timur pemekaran, lanjut Iwan, wilayah ini juga akan menjadi salah satu pusat ekonomi dan akan menjadi ikon wilayah.

Sementara Danrem 061/Suryakancana, Brigjen TNI Achmad Fauzi mengatakan TMMD kali ini berupa pelebaran dan perkerasan jalan sepanjang 2.450 meter dengan lebar 12 meter, yang menghubungkan Desa Bojong dan Desa Cikahuripan Kecamatan Klapanunggal.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved