Breaking News:

Berita Kabupaten Bogor

Sukseskan TNI Manunggal Masuk Desa, Ade Yasin Gelontorkan Dana Rp 2,325 Miliar Bangun Infrastruktur

TNI Manunggal Masuk Desa Rampung, Pemkab Bogor Gelontorkan Dana Rp 2,325 Miliar untuk Bangun Infrastruktur. Berikut Selengkapnya

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Bupati Bogor Ade Yasin bersama jajaran Kodim 0621/Kabupaten Bogor menutup kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-112 di Desa Bojong, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor pada Kamis (14/10/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0621/Kabupaten Bogor resmi ditutup pada Kamis (14/10/2021).

Penutupan kegiatan TMMD ini ditandai dengan peninjauan lokasi kegiatan di Desa Bojong, Kecamatan Klapanunggal oleh Bupati Bogor Ade Yasin bersama Kapok Sahli Pangdam III/Siliwangi, Brigadir Jenderal TNI Agus Supriyo Winarno.

Selain itu, turut hadir Danrem 061/Suryakancana, Brigjen TNI Achmad Fauzi, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Inf. Sukur Hermanto, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah, Burhanudin, dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Bupati Ade mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor berkomitmen untuk terus membangun desa.

Salah satunya dengan mengalokasikan anggaran APBD Kabupaten Bogor pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di wilayah Kodim 0621/Kabupaten Bogor di Desa Bojong, Kecamatan Klapanunggal.

"Kabupaten Bogor wilayahnya sangat luas, maka dalam melaksanakan pembangunan perlu kolaborasi bersama. Di antaranya kolaborasi Pemkab Bogor dengan TNI dalam program TMMD ke-112 ini," kata Ade pada Kamis (14/10/2021).

Baca juga: Ajak Kaum Milenial Berperan Aktif Dalam Pemilu, Ade Yasin Dukung Inovasi KPUD Kabupaten Bogor

Baca juga: Meriahkan Hari Santri Nasional, Ade Yasin Gelar Lomba MQK Virtual & Lomba Video Nadzom Alfiyah

Dia menambahkan TMMD kali ini berupa pelebaran dan perkerasan jalan sepanjang 2.450 meter dengan lebar 12 meter, yang menghubungkan Desa Bojong dan Desa Cikahuripan Kecamatan Klapanunggal untuk menunjang aktivitas masyarakat.

Untuk TMMD, Pemkab Bogor mengalokasikan anggaran Rp 2,325 miliar dari APBD Kabupaten Bogor.

"Alhamdulillah, hasil TMMD ke-112 sangat maksimal bahkan over prestasi," ujarnya.

Kegiatannya pemerataan dan pelebaran jalan, semula rencananya dilebarkan 7 meter, ternyata selesai dibangun 12 meter, jadi ada over prestasi.

Baca juga: Atlet Kabupaten Bogor Sumbang 28 Medali Emas PON XX Papua, Ini Kata Bupati Ade Yasin

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Baru 31,18 Persen, Bupati Bogor Ade Yasin Minta Camat Tingkatkan Vaksinasi

Selain itu ada pembangunan musala, rehabilitasi rumah tidak layak huni, ada pula kegiatan penyuluhan dan lain-lain,” terang Ade Yasin.

Atas pencapaian tersebut, Ade Yasin menyampaikan terima kasih kepada TNI yang sudah membantu pemerintah daerah melalui pelaksanaan TMMD, baik kegiatan fisik maupun non fisik.

Dengan adanya peningkatannya akses jalan, aksesibilitas masyarakat untuk kegiatan perekonomian, pertanian, pendidikan, kesehatan, dan lain-lain jadi lebih cepat dan lebih nyaman.

“Terima kasih kepada TNI atas program TMMD ke-112 tahun 2021, karena pembangunan desa bukan hanya tanggung jawab pemerintah tetapi melibatkan semua unsur baik TNI maupun POLRI dan seluruh masyarakat Kabupaten Bogor,” tutu Ade.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved