Breaking News:

Pelaksanaan TMMD Ke-112 Kodim 0508 Depok Resmi Ditutup, Pembangunan Fisik 100 Persen Selesai

Penutupan pelaksanaan TMMD ke-112 Tahun Anggaran 2021 ditandai dengam pengumuman hasil laporan pelaksanaan TMMD ke-112 di Aula Teratai

Penulis: Mochammad Dipa | Editor: murtopo
TribunnewsDepok.com/Mochammad Dipa
Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj (tiga kiri) dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri (tengah) foto bersama saat penutupan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok di Aula Teratai, Gedung Balaikota, Depok, Kamis (14/10). 

Laporan Wartawan TribunnewsDepok.com, Mochammad Dipa

TRIBUNNEWSDEPOK.COM - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 yang digelar oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok resmi ditutup.

Penutupan TMMD dihadiri oleh Dandim 0508 Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj beserta jajaran dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri beserta jajaran.

Penutupan pelaksanaan TMMD ke-112 Tahun Anggaran 2021 ditandai dengam pengumuman hasil laporan pelaksanaan TMMD ke-112 di Aula Teratai, Gedung Balaikota, Depok, Kamis (14/10).

Berdasarkan laporan yang dibacakan oleh Pasiter Kodim 0508/Depok Mayor Inf Ibrahim, bahwa program TMMD ke-112 dilakukan di Kelurahan Bedahan dan Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Depok sejak tanggal 15 September hingga 14 Oktober 2021.

Baca juga: Rumahnya Hampir Roboh, Neneng Senang dapat Bantuan Bedah Rumah dari Kodim 0508 Depok

Sejumlah kegiatan pembangunan fisik telah dinyatakan selesai 100 persen. Kegiatan fisik yang dilakukan diantaranya, pengecoran jalan di kelurahan Pengasinan Kecamatan Sawangan.

"Kemudian normalisasi saluran air sepanjang 240 meter, lalu pembangunan renovasi dua rumah tidak layak huni (rutilahu) di Kelurahan Bedahan, tiga pembangunan renovasi rutilahu dan satu posyandu di Kelurahan Pengasinan," ujar Mayor Inf Ibrahim.

Selain itu ada juga kegiatan penyuluhan non fisik pada masyarakat, siswa-siswi SMK, SMA, serta SLTP terkait pemahaman tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja.

"Selanjutnya ada keluarga berencana, tertib lalu lintas, kesehatan lingkungan, RW layak anak, kerukunan keberagaman, penyuluhan penyakit menular, radikalisme, penyuluhan posyandu, penyakit tidak menular serta stunting," ucap Mayor Inf Ibrahim.

Baca juga: TNI Manunggal Membangun Desa 2021 Berakhir, Ini Harapan Ketua RT di Kelurahan Pengasinan

Adapun personel yang terlibat dalam satgas TMMD berjumlah 15 orang, SSK TNI Polri 110 orang, teknisi 4 orang, dan kegiatan non fisik 21 orang.

Sementara itu, Sekda Kota Depok Supian Suri mewakili masyarakat penerima manfaat mengaku banyak berterimakasih kepada TNI khususnya yang telah membantu masyarakat yang paling membutuhkan.

"Sangat berterima kasih terhadap program ini. Kami berharap apresiasi ini menjadi hal yang harus di jaga dan ke depan bisa bermanfaat bagi warga lainnya," kata Supian.

Baca juga: TNI Manunggal Membangun Desa, Prajurit Kodim 0621 Bantu Bedah Rumah Nenek Tua di Klapanunggal

Dia berharap TMMD dapat terus digelar bersama. Sebab, disaat Pemkot Depok masih fokus menggelar vaksinasi program TMMD masih terus berjalan mengatasi maslah masyarakat khususnya kesehatan, pendidikan dan infrastruktur.

"Untuk rumah layak huni juga menjadi semangat bersama melalui proses musrembang coba kita usulkan, mudah-mudahan dengan sinergi ini bisa menjawab apa yang menjadi harapan masyarakat," pungkasnya. (dip)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved