Breaking News:

Optimalkan Lahan di Pekarangan Rumah, Warga Jatijajar Depok Dapat Pelatihan Menanam Cabai

Camat Tapos, Abdul Mutolib mengatakan masyarakat diminta membangun Kawasan Rumah Pangan Lestari untuk tanaman pangan, salah satunya cabai.

Editor: murtopo
berita.depok.go.id/Istimewa
Pembukaan pelatihan program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) di aula Kelurahan Jatijajar yang digelar Kelurahan Jatijajar berkerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, TAPOS -- Warga Jatijajar, Tapos Depok diajak untuk mengoptimalkan lahan di pekarangan rumah mereka dengan ditanami tanaman pangan, salah satunya cabai.

Agar lebih terarah sejumlah warga mendapatkan pelatihan yang digelar Kelurahan Jatijajar berkerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok.

Kegiatan tersebut sekaligus untuk kembali menggaungkan program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) ke masyarakat

Camat Tapos, Abdul Mutolib mengatakan masyarakat diminta membangun Kawasan Rumah Pangan Lestari untuk tanaman pangan, salah satunya cabai.

Baca juga: Harga Telur Turun, Peternak Ayam di Cilodong Depok Cuma Bisa Pasrah

Maka untuk menambah keterampilan warga mengoptimalkan pekarangan rumah, diadakan pelatihan bertani cabai skala rumahan selama dua hari, mulai 13 - 14 Oktober 2021.

"Pelatihan ini diikuti 30 warga, terdiri dari pengurus, RT - RW, kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), karang taruna dan lain-lain," kata Abdul Mutolib, usai membuka pelatihan cabai di aula Kelurahan Jatijajar, kemarin, Rabu (13/10/21) seperti dilansir dari berita.depok.go.id.

Dikatakan Abdul Mutolib, pihak Kecamatan Tapos sangat mendukung warga Jatijajar membangun KRPL.

Baca juga: Sekda Depok Minta Warga Manfaatkan Pekarangan Rumah untuk Bercocok Tanam

Sebab jika waktu panen tiba, warga bisa memenuhi kebutuhan rumah tangganya, sehingga tidak perlu membeli ke warung.

"Program KRPL ini sangat bagus. Tidak hanya untuk mencukupi kebutuhan pangan keluarga, tapi juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tutur Abdul Mutolib.

Sementara itu, Lurah Jatijajar, Sutadi menambahkan warga tidak hanya dibekali kemampuan bertani cabai, karena pada 15 - 16 Oktober 2021, akan digelar pelatihan budidaya ikan lele dengan jumlah peserta yang sama.

Baca juga: 30 UMKM Ikutan Festival Produk Kreatif Depok, Imam Budi Hartono: Beli dan Pasarkan Produk Kota Depok

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved