Breaking News:

Erick Thohir Apresiasi PLN Dalam Mendorong Kemandirian dan Peluang kerja Bagi penyandang Disabilitas

Erick Thohir dalam kunjungan tersebut memuji fasilitas panti, disertai dengan pendampingan yang bagus.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: murtopo
dok PLN UID Jabar
Menteri BUMN Erick Thohir berinteraksi dengan para penyandang disabilitas binaan PLN UID Jabar, Bandung, Jawa Barat, Senin (11/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsDepok.com, Vini Rizki Amelia

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Menteri Badan Usaha Milik Nengara (BUMN) Erick Thohir menyambangi Panti Sosial Penyandang Disabilitas Mental, Sensorik Netra, Rungu Wicara, Tubuh (Mensenetrawitu) Dinas Sosial Jawa Barat, Senin (11/10/2021).

Dalam kunjungannya itu, Erick mengapresiasi kreativitas dan daya juang anak-anak panti tersebut.

Erick pun menyempatkan waktu melihat kebolehan anak-anak penyandang tuna netra bernyanyi yang bahkan turut bernyanyi bersama.

Apresiasi ini jelas membuat para penyandang disabilitas tersebut berbangga dan senang, salah seorang diantaranya Nurlela.

Gadis tuna Netra ini bersemangat menyambut kehadiran Menteri BUMN yang hadir meninjau program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN di panti itu.

Baca juga: 30 UMKM Ikutan Festival Produk Kreatif Depok, Imam Budi Hartono: Beli dan Pasarkan Produk Kota Depok

“Senang, terus bangga bisa ketemu dengan pak Menteri. Bisa berjabat tangan, luar biasa. Senang sekali,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima TribunnewsDepok.com, Rabu (13/10/2021).

Nurlela merupakan salah satu penerima manfaat dari dukungan program TJSL PLN di panti ini. Ia gembira bisa mendapatkan dukungan PLN sekaligus juga motivasi dari Menteri BUMN.

Kegemarannya menyanyi diketahui oleh Menteri BUMN yang berjanji untuk mengajaknya bernyanyi dengan idolanya Judika secara daring. Janji yang semakin menambah kegembiraan dan semangatnya.

Erick Thohir dalam kunjungan tersebut memuji fasilitas panti, disertai dengan pendampingan yang bagus. Hadirnya anak-anak disabilitas, kata Erick merupakan realita yang ada di Indonesia. Sehingga menurutnya menjadi peran setiap pihak untuk memberi dukungan.

Baca juga: Imam Budi Hartono Minta Mal di Depok Sediakan Tempat untuk Pasarkan Produk UMKM Lokal

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved