Breaking News:

Pemkot Depok

30 UMKM Ikutan Festival Produk Kreatif Depok, Imam Budi Hartono: Beli dan Pasarkan Produk Kota Depok

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengajak warga depok untuk datang ke festival ini dan membeli produk-produk kreatif UMKM Kota Depok.

Penulis: Mochammad Dipa | Editor: murtopo
TribunnewsDepok.com/Mochammad Dipa
Wakil Walikota Depok bersama Ketua Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok, Elly Farida mendatangi booth UMKM saat pembukaan Festival Produk Kreatif Depok di Main Atrium Mall The Park Sawangan, Rabu (13/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsDepok.com, Mochammad Dipa

TRIBUNNEWSDEPOK.COM - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono resmi membuka Festival Produk Kreatif Depok di Main Atrium Mall The Park Sawangan, Rabu (13/10).

Ada 30 UMKM Kota Depok terlibat dalam festival yang berlangsung selama seminggu mulai 13-19 Oktober 2021.

Imam mengajak warga depok untuk datang ke festival ini dan membeli produk-produk kreatif UMKM Kota Depok.

"Silahkan bagi warga Depok yang ingin melihat-lihat produk UMKM Kota Depok ada batik Depok, makanan khas Depok dan segala rupa yang ada disini, silahkan berpartisipasi untuk selalu membeli, membela serta memasarkan produk UMKM kota Depok, ujarnya.

Baca juga: Ketua DPRD Kota Depok Berharap TribunnewsDepok Terus Informasikan Keberadaan UMKM di Kota Depok

Menurut Imam, penyelenggaraan Festival Produk Kreatif Depok ini sebagai upaya kebangkitan ekonomi Kota Depok ditengah pandemi Covid-19.

"Kita ingin bangkitkan agar UMKM Kota Depok bisa sukses," ucapnya.

Dalam upaya memajukan UMKM di Kota Depok, Imam menyebutkan, bahwa Pemkot Depok memiliki program yaitu 5000 Pengusaha Baru dan 1000 Perempuan Pengusaha.

"Mudah-mudahan ini tercapai dan sudah kita canangkan dalam Perda RPJMD karena harus dilaksanakan dan harus disupport sama anggarannya," ujar Imam.

Baca juga: Gubernur Jabar Ridwan Kamil Sebut Provinsi Jawa Barat adalah Provinsi Ekonomi UMKM

Imam juga meminta bantuan kepada pihak mall agar diberikan tempat bagi para UMKM untuk bisa memasarkan produknya di mall.

"Saya minta kepada pihak mall agar ada slot-slot bagi UMKM Depok, tapi jangan ditaruh dipojok atau ditaruh paling atas sehingga orang jarang lihat. Kalau bisa dimunculkan di depan. Ini permintaan dari saya," ucap Imam.

Di kesempatan yang sama, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok, Elly Farida mengatakan bahwa hadirnya Festival Produk Kreatif Depok ini merupakan angin segar bagi para pelaku UMKM yang sudah lama menunggu untuk diadakannya sebuah pameran UMKM yang sempat beberapa kali tertunda pelaksanaannya akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: Teten Masduki: 2024 Pemerintah Target 30 Juta UMKM Terhubung ke Platform Digital

"Ini suatu momentum.yang sangat mereka harapkan agar segera mulai kembali dan bangkit dari pandemi," ucap bunda Elly.

Bunda Elly menambahkan, dalam festival ini nantinya akan ada pagelaran busana di akhir kegiatan festival ini.

"Nanti akan ada fashion show di hari terakhir. Kita juga akan rancang bapak camat dengan istri untuk mendorong produk fesyen dari para UMKM kota Depok dengan ciri khas batik Depok," ujarnya. (dip)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved