Tribun Network

Resmi Diluncurkan, Wagub Jabar Sebut TribunnewsDepok Jawaban Atas Kebutuhan Informasi Masyarakat

Resmi Diluncurkan, Wagub Jabar Sebut TribunnewsDepok Jawaban Atas Kebutuhan Masyarakat Akan Informasi yang Aktual dan faktual. Berikut Paparannya

Penulis: Mochammad Dipa | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dalam peluncuran Tribunnewsdepok.com bertajuk 'Nyok Bangkitkan Digitalisasi UMKM di Tengah Pandemi Covid-19' yang digelar secara virtual pada Jumat (8/10/2021) 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Tribun Network resmi meluncurkan portal media online baru, yakni Tribunnewsdepok.com, Jumat (8/10).

Peluncuran ini hadir secara virtual dengan konsep webinar yang mengangkat tema 'Nyok Bangkitkan Digitalisasi UMKM di Tengah Pandemi Covid-19'.

Hadir sebagai salah satu pembicara Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Ia mengatakan, kehadiran Tribunnewsdepok.com sebagai jawaban dalam perkembangan zaman dan pemenuhan kebutuhan masyarakat akan informasi yang aktual dan faktual.

"Dunia terus berubah, termasuk loncatan-loncatan teknologi dan paradigma seseorang, termasuk alat media. Oleh karena itu saya menghargai dan juga mendukung Tribun miliki portal baru Tribunnwesdepok.com," ucap Uu dalam peluncuran Tribunnewsdepok.com pada Jumat (8/10/2021).

Uu berharap sebuah media harus memiliki independen sendiri sebagai jati diri dari media tersebut.

Baca juga: Ketua DPRD Kota Depok Berharap TribunnewsDepok Mampu Menjauhkan Masyarakat dari Berita Hoax

Baca juga: Beralih ke Digital, Kisah UMKM Rasa Dewa di Depok Bertahan di Masa Pandemi Covid-19

"Karena masyarakat akan melihat jika media ini berpihak ke suatu kelompok, jangan salahkan kalau masyarakat meninggalkan media tersebut," ungkap Uu.

"Tapi saya yakin Tribun Network adalah media yang sangat luar biasa tangguh dan sudah menasional sehingga independensinya sangat dipercaya oleh masyarakat, sehingga sampai saat ini Tribun terus menambah penggemarnya," ujarnya.

Menurutnya, media saat ini sangat dibutuhkan tidak hanya dikalangan tertentu tapi dibutuhkan oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Bukan hanya pejabat, bukan hanya pengusaha tapi anak-anak milenial butuh adanya media," sebutnya.

Baca juga: Digitalisasi UMKM di Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail Minta Agar Tidak Salah Arah dan Orientasi

Baca juga: Tribun Network - Warta Kota Luncurkan Tribunnewsdepok.com

Dari sisi pemerintah, media memiliki fungsi sebagai perpanjangan informasi. Sehingga program-program pemerintah bisa sampai kepada masyarakat melalui media dan keinginian masyarakat sampai kepada pemerintah melalui media.

"Kami butuh media karena sekalipun kami memiliki kewenangan sebagai penguasa ataupun sebagai pemerintah tetap kami memiliki keterbatasan pandangan. Perpanjangan itulah fungsinya media," ujar Uu.

Uu kembali menekankan, bahwa pemerintah terutama Pemprov Jawa Barat perlu berkolaborasi dengan media untuk menyampaikan informasi terkait program-program pemerintah.

"Saya tekankan kami pemerintah butuh media," ucapnya. (dip)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved