Breaking News:

PON XX Papua

DKI Jakarta Kirim 2 Wakil di Final Pencak Silat Nomor Seni Tunggal PON XX Papua

Selain dua atlet andalan DKI Jakarta, 10 pesilat lainnya dari sejumlah provinsi di Indonesia juga berhasil melaju ke partai final nomor seni tunggal.

Editor: murtopo
TribunJakarta.com/Wahyu Septiana
Arena pertandingan pencak silat dalam ajang PON Papua di GOR Toware Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Kamis (7/10/2021) siang WIT. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAYAPURA - Dua pesilat andalan DKI Jakarta berhasil melaju ke partai final pencak silat nomor seni tunggal di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Kedua pesilat andalan DKI Jakarta itu adalah Sugianto (putra) dan Puspa Arumsari (putri).

Keduanya berhasil menjadi yang terbaik dan mengumpulkan nilai besar pada babak penyisihan yang berlangsung di GOR Toware Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Kamis (7/10/2021) siang WIT.

Selain dua atlet andalan DKI Jakarta, 10 pesilat lainnya dari sejumlah provinsi di Indonesia juga berhasil melaju ke partai final nomor seni tunggal.

Baca juga: Final Angkat Besi PON XX Papua Hari Ini, Cek Jadwal Lengkapnya

Para pesilat yang berhasil lolos di nomor tunggal putra yaitu Asep Yuldan Insani (Jawa Barat) dengan nilai 457, Syarief Hidayatullah Suhaimi (Jawa Timur) dan Deryalfi (Papua) dengan nilai 444.

Di pool B, Sugianto (DKI) dengan nilai 453, I Kadek Febrinata (Bali) 445 dan Supardiansyah (Kaltim) dengan nilai 440.

Sementara kategori putri di pool A di peringkat pertama diraih oleh Puspa Arumsari (DKI) dengan nilai 459, Vina Istyanah (Jatim) 449 dan Zidni Rahma Amaly dengan nilai 445.

Baca juga: DKI Jakarta Bertemu Jawa Barat di Grand Final Voli Putra PON XX Papua 2021

Sedangkan di pool B ada pesilat Risyah Gunawan (Jabar) dengan nilai 448, Ni Kadek Astini (Bali) 447 dan Gidelifa Lalu Ina (NTT) 435.

12 pesilat dari sejumlah provinsi di Indonesia yang berhasil melangkah ke partai final akan kembali menunjukkan kebolehannya pada tanggal 11 hingga 12 Oktober 2021.

Nantinya, ke-12 pesilat itu akan bersaing demi bisa menjadi yang terbaik di nomor seni tunggal putra dan putri PON Papua 2021.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved