PON XX Papua

Marciano Norman Sebut Kekurangan PON XX Papua dari Konsumsi Hingga Akomodasi Atlet Sudah Teratasi

Saat ditemui di Venue Dayung, Marciano Norman mengatakan sejumlah kekurangan yang sebelumnya jadi hambatan kini sudah bisa teratasi.

Editor: murtopo
Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman saat menyaksikan perlombaan cabor dayung di Venue Dayung, Teluk Youtefa, Jayapura, Senin (4/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAYAPURA – Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman terus berkeliling meninjau jalannya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang diadakan di Papua.

Saat ditemui di Venue Dayung, Marciano Norman mengatakan sejumlah kekurangan yang sebelumnya jadi hambatan kini sudah bisa teratasi.

“Saya rasa makin kesini makin baik ya, kekurangan pada saat awal di tanggal 22, 23 (September) tapi kesininya sudah teratasi. Masalah konsumsi atlet sudah semakin baik, transportasi atlet sudah semakin baik dan masalah akomodasi juga semakin baik,” kata Marciano, Senin (4/10/2021).

Sebelumnya, beberapa kendala seperti soal konsumsi dan transportasi sempat mencuat. Namun hal itu buru-buru diatasi oleh PB PON sehingga PON Papua masih berjalan kondusif hingga saat ini.

Baca juga: Tim Voli Pantai Putri DKI Jakarta Tetap Lolos ke Babak Play Off PON XX Papua Meski Takluk Atas DIY

Lebih lanjut, Marciano berharap hadirnya PON XX Papua ini selain jadi ajang memperebutkan prestasi olahraga tapi juga sebagai ajang pemersatu bangsa.

Selain itu, PON XX Papua menjadikan tonggak bangkitnya Indonesia dalam situasi pandemi Covid-19 ini.

Jadi saya selalu berharap marilah PON Papua ini kita lihat hal-hal positif, di mana semua kontingen datang ke sini, semua berkompetisi secara sportif yang tentunya dengan menerapkan prokes ketat sehingga PON ini tidak meninggalkan masalah baru,” kata Marciano.

Baca juga: Menang Beruntun di PON XX Papua, Jasen Natanael Isyaratkan Voli Jabar Makin Berbahaya di Empat Besar

“Kita berharap pada saat PON di tutup nanti tanggal 15 Oktober, semua akan dikenang. PON XX 2021 Papua tercatat dengan tinta emas bahwa ini adalah PON pemersatu bangsa, PON yang menunjukkan bangkitnya bangsa Indonesia di tengah pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Seperti diketahui, PON XX Papua yang mempertandingkan 37 cabor telah dibuka pada 2 Oktober lalu dan berakhir pada 15 Oktober 2015.

Selain di Jayapura dan Kabupaten Jayapura, PON XX Papua juga diadakan di dua wilayah lainnya yakni Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

Baca juga: Kontingen DKI Jakarta Sementara Pimpin Perolehan Medali di PON XX Papua

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved