Berita Kabupaten Bogor

Lepas Atlet Kabupaten Bogor Menuju PON XX Papua, Berikut Pesan Ade Yasin

Lepas Atlet Kabupaten Bogor Menuju PON XX Papua, Ini Pesan Bupati Ade Yasin. Berikut Selengkapnya

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Bupati Bogor Ade Yasin melepas atlet dan pelatih asal Kabupaten Bogor yang menjadi Kontingen Jawa Barat menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Selasa (21/9/2021). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, CIBINONG - Bupati Bogor Ade Yasin melepas atlet, pelatih, dan official asal Kabupaten Bogor yang menjadi Kontingen Jawa Barat menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 (XX) Papua tahun 2021.

Pelepasan kontingen PON XX ini dilakukan di Aula Pendopo Bupati Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Selasa (21/9/2021).

Pada kesempatan ini Ade memberikan semangat dan dukungan kepada para atlet serta uang saku secara simbolis kepada lima atlet.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bogor saya mengucapkan selamat berjuang kepada para pelatih dan atlet dalam arena PON XX Papua," kata Ade.

Ade mengajak warga Kabupaten Bogor memberikan semangat dan support agar para atlet menang dalam pertandingan di PON Papua.

Total ada 86 atlet yang akan berlaga di PON Papua membawa nama baik Kabupaten Bogor, dan sebagiannya sudah berangkat.

"Insyaallah, kami juga siapkan hadiah bagi mereka yang sudah berprestasi terutama yang berhasil mendapatkan emas," ujarnya.

Baca juga: Forkopimda Goes to School, Bupati Ade Yasin Ingatkan Pentingnya Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

Baca juga: Hilangkan Kesan Angker, Pemkot Depok Percantik Jembatan Panus dengan Lampu & Ornamen Instagramable

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin memaparkan hanya 27 orang atlet, pelatih dan official yang hadir dalam acara pelepasan ini karena sebagian sudah berangkat.

“Pada PON XX Papua, kita menyumbangkan atlet sebanyak 83 orang, pelatih sebanyak 11 orang, dan mekanik 2 orang. Total 96 orang dari kontingen Jawa Barat asal Kabupaten Bogor," jelasnya.

Kabupaten Bogor termasuk tiga besar penyumbang atlet terbanyak bagi kontingen Jawa Barat setelah Kota Bandung dan Kabupaten Bekasi.

Baca juga: Polres Bogor Kembali Tangkap Jaringan Pengedar Tembakau Sintetis

Baca juga: Gelar Vaksinasi Presisi di Enam Lokasi, Polsek Cileungsi Sukses Vaksin 4.170 Orang Warga

Junaidi menambahkan, kita ikut 26 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan resmi, dan 1 pertandingan eksebisi. Jadi 27 cabor dari 37 cabor yang dipertandingkan di PON XX Papua.

"Mudah-mudahan dengan dilepasnya atlet kita oleh Bupati Bogor, dapat menjadi motivasi lebih dan semangat juang agar dapat memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bogor dan Jawa Barat," pungkasnya.

Hadir pada pelepasan tersebut, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Ketua Pengadilan Negeri Cibinong, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor, Ketua KONI Kabupaten Bogor, Ketua PMI Kabupaten Bogor.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved