Breaking News:

Kriminalitas

Diduga Cemarkan Nama Baik Atta Halilintar, Polres Jaksel Gerak Cepat Tangkap Youtuber Berinisial SF

Diduga Cemarkan Nama Baik Atta Halilintar, Polres Jaksel Gerak Cepat Tangkap Youtuber Berinisial SF. BErikut Selengkapnya

Editor: Dwi Rizki
ISTIMEWA
Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan menindaklanjuti laporan suami dari Aurel Hermansyah, Atta Halilintar yang mengaku namanya dicemarkan oleh seorang Youtuber pria berinisial SF.

Kepolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah di Jakarta, Jumat (17/9/2021) mengatakan, pelaku ditangkap pada Minggu, (11/9/2021) di kawasan Bogor, Jawa Barat.

SF diduga memfitnah dan mencemarkan nama baik Atta Halilintar melalui akun media sosial pribadinya.

 

"Ya yang dilaporkan itu pencemaran nama baik, fitnah dan sebagainya terutama dilakukan di ranah ITE yang disampaikan melalui media sosial yaitu IG, YouTube maupun Tiktok," kata Azis Andriansyah.

Baca juga: Bangkitkan Jiwa Patriotisme, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Nyanyikan Lagu This is Indonesia

Baca juga: Video Klip Lagu Baru Atta Halilintar This Is Indonesia Viral, Trending di 6 Negara Sekaligus

Azis Andriansyah mengatakan, penangkapan tersebut bermula saat Atta Halilintar membuat laporan polisi dengan perkara pencemaran nama baik atas seluruh anggota keluarganya beberapa bulan yang lalu.

Namun demikian, Azis Andriansyah tak merinci lebih jauh kapan pemilik "subscriber" terbanyak di Asia Tenggara itu membuat laporan tersebut.

Kemudian, kata Azis Andriansyah, atas laporan itu polisi melakukan penyelidikan dan penyidikan hingga menangkap pelaku pada Minggu kemarin.

"Setelah kita mengidentifikasi pelaku kita melakukan upaya paksa terhadap atau melakukan penangkapan terhadap pelaku tersebut," kata Azis Andriansyah.

Baca juga: Atta Halilintar Rilis Lagu This Is Indonesia, Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Musik Mempersatukan

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved