Breaking News:

Berita Nasional

Sandiaga Uno Sebut Kearifan Lokal Desa Wisata Gegersik Kulon Hadirkan Peluang Usaha & Lapangan Kerja

Upaya Masyarakat Desa Wisata Gegersik Kulon dalam Melestarikan Kearifan Lokal Dinilai Sandiaga Uno Dapat Membuka Buka Lapangan Kerja dan peluang Usaha

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno saat menyambangi Desa Wisata Gegersik Kulon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pada Kamis (9/9/2021). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, CIREBON - Upaya warga Desa Wisata Gegersik Kulon yang terus melestarikan kearifan lokal selama bertahun-tahun dinilai Sandiaga Salahuddin Uno mampu menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja.

Lewat adat istiadat serta beragam produk lokal kerajinan tangan masyarakat, dirinya pun meyakini desa wisata yang berada di Kabupaten Cirebon itu mampu mandiri.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia itu saat menyambangi Desa Wisata Gegersik Kulon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pada Kamis (9/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, dirinya menyampaikan terima kasih sekaligus selamat kepada Bupati Cirebon Imron Rosyadi.

Sandiaga Uno berharap dengan terpilihnya Desa Wisata Gegersik Kulon dapat menjadi berkah bagi seluruh masyarakat.¬†¬†

"Kita ingin berikan selamat kepada Desa Gegersik Kulon masuk sebagai desa wisata terbaik di Indonesia.¬†Selamat, selamat dan selamat, Anugerah Desa Wisata Indonesia ini diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya," ungkap Sandiaga Uno.

"Insya Allah kita akan menghadirkan solusi, Insya Allah ke depannya semakin berkah, semakin amanah dan Insya Allah kita bisa atasi covid-19," tambahnya.

Baca juga: Sandiaga Uno Optimis Kolaborasi dengan PNM Mampu Ciptakan Peluang Usaha & Lapangan Kerja Bagi Rakyat

Baca juga: Sandiaga Uno Sebut Kereta Istimewa Bukti Inovasi Dapat Membuka Peluang Usaha dan Lapangan Kerja

Kehadiran Desa Gegersik Kulon ditegaskan Sandiaga Uno merupakan secercah harapan di tengah pandemi covid-19.

Lewat pengembangan desa wisata diharapkan pemerintah bisa hadir dan menyentuh langsung masyarakat, khususnya pelaku UMKM yang terdampak saat ini.

Terkait hal tersebut, Kemenparekraf pun akan meningkatkan sisi atraksi, amenities hingga aksesibilitas Desa Gegersik Kulon.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved