Breaking News:

Berita Kabupaten Bogor

Minta Kemenpora Bangun Banyak Venue, Ade Yasin Hadirkan Wisata Olahraga di Kabupaten Bogor

Minta Kemenpora Bangun Banyak Venue, Ade Yasin Hasirkan Wisata Olahraga di Kabupaten Bogor. Berikut Selengkapnya

Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Bupati Ade mengajak Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman meninjau area Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (7/9/2021). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, CIBINONG - Bupati Bogor Ade Yasin ingin mewujudkan Kabupaten Bogor sebagai destinasi wisata dan olahraga.

Karena itu, dia meminta bantuan KONI Pusat untuk memfasilitasi Kabupaten Bogor dalam pembangunan sarana prasarana olahraga tersebut.

Hal itu diungkapkan Bupati Ade saat mengajak Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman meninjau area Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (7/9/2021).

"Saya minta pak Norman memfasilitasi ke Kementerian Pemuda dan Olahraga. Mudah-mudahan Ketua Umum KONI bisa membawa investor untuk membangun sarana olahraga di sini,” kata Ade Yasin pada Selasa (7/9/2021).

Dia menerangkan, masih ada beberapa lahan di area Stadion Pakansari yang dapat dibangun untuk lapangan menembak, tenis, lalu velodrome, dan lain-lain.

"Kita tawarkan, karena kita punya lahan, kita punya stadion yang memenuhi standar dan lapangan lain juga sudah memenuhi standar," ujarnya.

"Kami ingin dengan tagline 'Bogor Sport and Tourism', olahraga maju dan semua prestasi berangkat dari Kabupaten Bogor," papar Ade.

Baca juga: Diduga Oknum TNI Terlibat, Pengusaha yang Disekap & Dianiaya di Depok Lapor ke Pomdam Jaya

Menanggapi hal itu, Ketua Umum KONI Pusat mengakui  potensi pengambangan olahraga di area Stadion Pakansari memang begitu luar biasa banyak.

“Potensi pengambangan olahraga di area Stadion Pakansari begitu luar biasa banyak," ungkapnya.

Dia menilai potensi ini akan memberikan kontribusi positif untuk olahraga nasional.
 
"Banyak venue-venue olahraga yang bisa dibangun di sekitarnya, yang tentunya akan meningkatkan prestasi olahraga, tidak hanya di Kabupaten Bogor tapi berkontribusi untuk nasional,” terang Marciano.

Baca juga: Tak Patah Semangat, Tia Justru Kembangkan Usaha Hingga Miliki 1.500 Mitra Selama Pandemi Covid-19

Dirinya berjanji menjembatani investor untuk melihat peluang membangun sarana latihan, sehingga diharapkan dapat meningkatkan pembinaan olahraga prestasi.
 
“Insya Allah kerjasama yang dibangun antara KONI pusat, Pemerintah Kabupaten Bogor dan cabang olahraga, akan berdampak positif pada pembinaan olahraga prestasi,” tutur Marciano. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved