Breaking News:

Kriminalitas

LQ Indonesia Lawfirm Apresiasi Kapolri yang Gerak Cepat Usut Kasus Dugaan Pemerasan di Tubuh Polri

LQ Indonesia Lawfirm Apresiasi Kapolri yang Gerak Cepat Usut Kasus Dugaan Pemerasan di Tubuh Polri. Berikut Selengkapnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Pengurus LQ Indonesia Lawfirm bersama Tim Gabungan Pengamanan Internal (Paminal) Polda Metro Jaya dan Mabes Polri ke kantor LQ Indonesia Lawfirm di Karawaci Office Park, Panunggangan Barat, Cibodas, Tangerang pada Jumat (3/9/2021). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - LQ Indonesia Lawfirm memberikan apresiasi kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang segera menindaklanjuti laporan kasus dugaan pemerasan yang melibatkan oknum penyidik Subdit II Fiskal, Moneter dan Devisa (Fismondev) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya.

Gerak cepat tersebut diungkapkan Ketua Pengurus LQ Indonesia Lawfirm, Alvin Lim menjadi bukti keseriusan Kapolri untuk menghadirkan Polri yang Presisi.

Keseriusan Kapolri tersebut dibuktikannya lewat kedatangan Tim Gabungan Pengamanan Internal (Paminal) Polda Metro Jaya dan Mabes Polri ke kantor LQ Indonesia Lawfirm di Karawaci Office Park, Panunggangan Barat, Cibodas, Tangerang pada Jumat (3/9/2021).

Kedatangan Tim Paminal Polri yang meminta dokumen serta alat bukti atas kasus dugaan pemerasan itu katanya menjadi bukti keseriusan Kapolri dalam menjaga profesionalitas Polri.

"LQ Indonesia Lawfirm sangat berterima kasih kepada Kapolri dan IPW yang sudah mengatensi, sehingga Tim Gabungan Paminal Polda dan Mabes Polri mau sungguh-sungguh menindak oknum-oknum Fismondev," ungkap Alvin Lim pada Senin (6/9/2021).

Baca juga: Tepergok Lakukan Pungli di Jalanan hingga Rp2 Juta, Belasan Polantas Dihukum Fisik hingga Dijemur

"Datangnya Tim Gabungan Paminal menandai keseriusan Polri menjaga etika dan Tribrata di Korps Bhayangkara," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Tim paminal Mabes Polri yang dipimpin Waka Den A, AKBP Sugeng dan Tim Paminal Polda Metro Jaya diungkapkan Alvin Lim diperdengarkan sejumlah rekaman terkait kasus dugaan pemerasan yang dilakukan oknum terkait di Fismondev.

Pihaknya pun memberikan seluruh dokumen pendukung yang diminta oleh Tim Gabungan Paminal.

Baca juga: Terlalu Bandel, Holywings Kemang Akhirnya Dilarang Buka selama PPKM, Wajib Bayar Denda Rp 50 juta

"Kami meminta agar Paminal jangan hanya stop memeriksa penyidik dan atasan penyidik di Subdit Fismondev, tapi juga memeriksa oknum di Itwasda (Inspektorat Pengawasan Daerah) Polda Metro Jaya," ungkap Alvin Lim.

Kasus dugaan pemerasan serta jual beli perkara di Polda Metro Jaya ditegaskannya harus diusut tuntas.

Tujuannya agar tercipta keadilan bagi seluruh masyarakat.

"Kasihan masyarakat yang susah, tolong Kapolri jangan ragu tindak dan copot oknum bermasalah yang memperjualbelikan kasus. Kami tidak sembarangan bicara, kami kasih bukti surat dan rekaman," jelas Alvin Lim.

Baca juga: Siswa-Siswi SD/MI Perwakilan Provinsi Berlaga di AjangĀ Grand Final Lomba Bertutur Tingkat Nasional

Terkait kasus tersebut, Alvin Lim mengimbau kepada masyarakat yang mengalami kasus serupa bisa menghubungi pihaknya.

Dirinya menegaskan akan membantu masyarakat demi terciptanya keadilan.

"Jika butuh konsultasi hukum bisa hubungi LQ Indonesia Lawfirm di 0818-0489-0999, kami selalu siap membantu agar hukum di Indonesia lebih baik," tutupnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved