Vaksinasi Covid 19

Pemerintah Buka Ruang untuk 27 Juta Orang Lakukan Vaksinasi Mandiri di 2022 

Pemerintah Buka Ruang untuk 27 Juta Orang Lakukan Vaksinasi Mandiri di 2022. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

tribunnews
Sri Mulyani 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kementerian Keuangan menyatakan, pemerintah dalam hal vaksinasi tetap akan melakukan pengadaan dan pemberian secara gratis. 

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, vaksin gratis ditujukan kepada kelompok penduduk yang memang sudah jadi target yaitu 70 persen 189 juta orang. 

Sementara itu, dalam bahan paparannya terdapat opsi pemerintah untuk membuka ruang kepada 27 juta orang untuk lakukan vaksinasi mandiri atau bayar sendiri. 

"Dalam hal ini, kelompok penduduk yaitu penerima PBI harus di-secure vaksinasi," ujarnya dalam rapat dengan Badan Anggaran (Banggar) DPR, Rabu (25/8/2021). 

Baca juga: Sri Mulyani Ungkap Syarat Penerima Vaksinasi Gratis dan Bayar Sendiri di 2022

Sri Mulyani menjelaskan, pemerintah memberi ruang untuk vaksinasi mandiri agar program penanganan Covid-19 tercapai. 

"Untuk capai herd immunity, kita tetap anggarkan signifikan untuk pengadaan vaksin. Program vaksinasi masih ada Rp 3 triliun dan antisipasi kalau sampai terjadi muncul varian lain, kita antisipasi belanja sekira Rp 6,5 triliun," katanya. 

Adapun, eks direktur pelaksana Bank Dunia itu menambahkan, secara keseluruhan pagu indikatif belanja pemerintah dalam anggaran pemulihan ekonomi nasional (PEN) untuk bidang kesehatan senilai Rp 77 triliun. 

"Terutama untuk tetap membiayai penanganan Covid-19, yaitu 3 T (testing, tracing, treatment), dan perawatan pasien masih dominan hampir Rp 20 triliun sendiri. Kalau pasien makin menurun, angka ini tidak terealisi, kita harap begitu," pungkas Sri Mulyani. (Yanuar Riezqi Yovanda)

Baca juga: Lawan RANS FC Milik Raffi Ahmad, Pelatih Fenerbahce Sampai Frustrasi Lalu Ngedumel

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved